VPIRB (Virtual-Payable-Inventory-Receivable-Bank) is the heart of your company
Synchronize System

Dalam penerapan sistem informasi, synchronize system sangat dibutuhkan demi keberhasilan penerapan sistem informasi tersebut. Yang dimaksud dengan synchronize system di sini adalah kegiatan yang berupa penyetaraan sistem informasi yang telah berjalan ataupun yang akan diinginkan oleh manajemen perusahaan dengan suatu sistem informasi yang baru.  

Hal ini bertujuan agar suatu sistem informasi yang akan dibuat (develop) dapat benar-benar sesuai dengan kebutuhan Standard Operating Prosedur (SOP) atau business process di perusahaan tersebut. Apabila perusahaan telah memiliki aplikasi sistem informasi, maka hal ini lebih dapat membantu menganalisa dan mengevaluasi kinerja terhadap sistem informasi tersebut termasuk juga kemampuan sumber daya manusia (SDM) yang mengoperasikannya.

Adapun beberapa hasil sinkronisasi ini adalah :
1.   Pihak managemen dapat mengetahui tolok ukur seberapa jauh persentasi tingkat keberhasilannya.
2.   Sebagai bahan pertimbangan dalam langkah perbaikan
(solusi)
3.   Seberapa besar tambahan anggaran yang akan dikeluarkan.

Synchronize system perlu dilakukan ketika perusahaan merencanakan untuk menerapkan suatu sistem informasi. Waktu yang diperlukan untuk melakukan sinkronisasi ini juga tidaklah sedikit. Hal ini dikarenakan banyak hal yang perlu dianalisa agar kebutuhan perusahaan terpenuhi. Pelaksanaan sinkronisasi ini dilakukan di perusahaan pelanggan dan bilamana diperlukan sampai ke cabang-cabang dari perusahaan tersebut

 

 





HomeVirtual OnlineServicesSoftwareWorkshopHeadline NewsPricesAboutContact Us